العربية العربية Nederlands Nederlands English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia 日本語 日本語

INFORMASI

FKIP UNSRI

KEGIATAN PROGRAM GERAKAN NASIONAL REVOLUSI MENTAL BERSAMA MASYARAKAT

  • Pada hari ini Bertempat di lahan Kebun Botani FKIP Unsri Kampus Inderalaya seluas kurang lebih 4 hektar, civitas akademik FKIP Universitas Sriwijaya yang terdiri dari para pimpinan fakultas, dosen, pegawai, dan mahasiswa baru menyelenggarakan Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dengan tema ‘Gerakan Kampus Bersih dan Sehat melalui Penanaman Pohon bagi Mahasiswa Baru,Program yang dilaksanakan   ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala pada kesempatan kali ini Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bupati Kab. Ogan Ilir yang diwakili asisten I, perwakilan Kapolres, Kajar Ogan Ilir, Camat Inderalaya Utara, dan Lurah Timbangan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya, dilanjutkan dengan laporan oleh ketua pelaksana Dra. Evy Ratna Kartika Waty, M.Pd., Ph.D. Dalam laporannya, beliau mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak, terutama kepada Drs. Didi Jaya Santri, M.Si., Dr. Ketang Wiyono, M.Pd., Akman Sakdin, S.H., M.H., dan seluruh Tim GNRM Unsri yang telah bekerja keras demi kesuksesan program ini.

Selanjutnya kata sambutan dari dekan FKIP Unsri Dr. Hartono, M.A. Menurut Dekan FKIP Unsri, program GNRM Bersama masyarakat ini diajukan melalui proposal hibah kepada Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan berhasil lolos menjadi salah satu pemenang dari hibah tersebut. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars GNRM, kemudian sambutan sekaligus pembukaan secara resmi dari Rektor Unsri yang kali ini diwakili oleh Bapak Iwan Stia Budi, S.Km., M.Sc. selaku Wakil Rektor III. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa lahan ini akan menjadi wahana riset bagi mahasiswa dan komunitas pendidikan yang ada di sekitar serta masyarakat lainnya. “Kami ingin menjadikan mahasiswa belajar dan berintegrasi dengan alam melalui program merdeka belajar,” pungkasnya.

Berikutnya dilakukan pemberian cinderamata oleh FKIP Unsri kepada para tamu undangan disertai foto Bersama. Acara pembukaan ini lantas ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Syahri Romadhon. Acara dilanjutkan dengan gerakan penanaman pohon. Sekitar 148 pohon buah khas Sumatera Selatan ditanam pada tahap awal ini. Penanaman pohon durian secara simbolik oleh Rektor Unsri diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan, Iwan Stia Budi, S.Km., M.Sc, dilanjutkan penanaman oleh BupatiOI yang diwakili oleh Assisten I dr. Hj Siska Susanti, Kajari, Para Dekan, Camat Inderalaya Utara, Saiful Anwar, S.E, M.Si., serta tamu undangan lainnya.