Bidang Kemahasiswaan

 


 
PERATURAN BERPAKAIAN MAHASISWA FKIP UNSRI


 
 
ORGANISASI MAHASISWA
  • 1. (IKA) Ikatan Alumni FKIP Universitas Sriwijaya
  • 2. (DPM) Dewan Perwakilan Mahasiswa
  • 3. (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa
  • 4. MAPALA Waris (Wahana Rimba Sriwijaya)
  • 5. HIMAPFIS
  • 6. HIMMA
  • 7. HMK
  • 8. HMPPKn
  • 9. HIMAPEA
  • 10. HMPSBI
  • 11. HMPB Klorofil
  • 12. HMS
  • 13. HIMAPTEK
  • 14. HMPJ
  • 15. SEESPA
  • 16. Mushollah Al Barokah

 

 

REKOMENDASI LOMBOK FORKOM SE-INDONESIA

 

 


Jurusan Bahasa dan Seni (S1)

1. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

VISI DAN MISI

Visi

Menjadi program studi yang berkualitas dalam pendidikan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, dengan didukung keunggulan riset, penguasaan informasi, dan inovasi yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2025.  

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan yang inovatif dan kreatif sehingga menghasilkan tenaga pendidik yang profesional di bidang bahasa dan sastra Indonesia.

2. Melakukan penelitian dalam bidang Ilmu Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan, penataran, dan pelatihan dalam bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta penyuluhan diseminasi hasil pengembangan bahasa dan sastra Indonesia.

 

Tujuan

1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang memiliki seperangkat kompetensi sebagai berikut:

  a. Religius, berakhlak mulia, berkualitas, dan mandiri.

  b. Menguasai sains Bahasa dan Sastra Indonesia dan pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia yang profesional untuk melaksanakan       pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMP, SMA, dan sederajat.

  c. Melaksanakan penelitian bidang pendidikan dan pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang beroerientasi kepada kebutuhan           pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMP, SMA, dan sederajat.

2. Menghasilkan karya inovatif dalam bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk meningkatkan mutu dan informasi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

3. Menghasilkan karya yang berpotensi untuk meningkatkan hubungan yang sinergis dengan pemangku kepentingan (stakeholders) dan lembaga lain.

 

Sertifikat Akreditasi BANPT Program Studi  

 

Website: fkip.unsri.ac.id

 

 

2. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

VISI DAN MISI

Visi

Menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam pengembangan SDM, riset, informasi, dan inovasi kependidikan bahasa Inggris pada tahun 2025.

 

Misi

1. menghasilkan tenaga pendidikan yang profesional di bidang pendidikan Bahasa Inggris serta mampu bersaing secara global.

2. mengembangkan  kegiatan penelitian di bidang kependidikan bahasa Inggris yang menghasilkan informasi dan pembaharuan kependidikan bahasa Inggris.

3. melakukan kegiatan pengabdian yang berorientasi pada perbaikan mutu pendidikan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan khusus kepada  hasil-hasil penelitian pendidikan bahasa Inggris.

 

Tujuan

1. menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional serta mampu bersaing secara global dengan masa studi tepat waktu;

2. menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian di bidang kependidikan  Bahasa Inggris, ilmu pendidikan dan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan informasi (Ipteksi) yang dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan dapat digunakan sebagai sumber informasi dalam bidang pendidikan;

3. karya yang dapat diterapkan untuk meningkatkan hubungan yang sinergis antara FKIP Unsri, lembaga lain, dan masyarakat/pemangku kepentingan (Stakeholders)

 

Pofile Lulusan

1. Lulusan yang memiliki kemampuan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris dan memanfaatkan ipteks dalam menyelesaikan masalah pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing di sekolah pada tingkat nasional dan regional.

2. Lulusan yang memiliki konsep teoritis bidang pendidikan kebahasaan khususnya bahasa inggris sebagai bahasa asing dalam rangka memformulasikan penyelesaian masalah pembelajaran Bahasa Inggris.

3. Lulusan yang memiliki kemampuan mengambil keputusan secara tepat dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan analisis informasi dan data.

4. Lulusan yang memiliki tanggung jawab profesional (personal, sosial, pedagogik, dan lingkungan) dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

 

Peta Kompetensi

Peta Kompetensi Program Studi Pendidikan

1. Lulusan yang memiliki sikap spiritual (Berketuhanan YME) dan sosial (mandiri, jujur, disiplin, kerjasama, tanggung jawab, gotong royong, percaya diri, peduli, rasa ingin tahu, toleransi, kerja keras, kreatif, demokratis, semangat kebangsaan, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca).

2. Lulusan yang memiliki kemampuan memahami fakta, konsep, prosedur, dan metakognitif yang berkaitan dengan pembelajaran Bahasa Inggris

3. Lulusan yang memiliki kemampuan mengaplikasikan konsep dan prosedur tentang pembelajaran Bahasa Inggris. 

 

 

DAFTAR NAMA DOSEN PENGAJAR

 

 

FOTO
           

 

Sertifikat Akreditasi BANPT Program Studi  

 

Website: http://prodibing.fkip.unsri.ac.id