Bidang Kemahasiswaan

 


 
PERATURAN BERPAKAIAN MAHASISWA FKIP UNSRI


 
 
ORGANISASI MAHASISWA
  • 1. (IKA) Ikatan Alumni FKIP Universitas Sriwijaya
  • 2. (DPM) Dewan Perwakilan Mahasiswa
  • 3. (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa
  • 4. MAPALA Waris (Wahana Rimba Sriwijaya)
  • 5. HIMAPFIS
  • 6. HIMMA
  • 7. HMK
  • 8. HMPPKn
  • 9. HIMAPEA
  • 10. HMPSBI
  • 11. HMPB Klorofil
  • 12. HMS
  • 13. HIMAPTEK
  • 14. HMPJ
  • 15. SEESPA
  • 16. Mushollah Al Barokah

 

 

REKOMENDASI LOMBOK FORKOM SE-INDONESIA

 

 


Program Studi Magister Olahraga (S2)

KURIKULUM PROGRAM MAGISTER (S2) PENDIDIKAN OLAHRAGA

FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA

 

 

A.VISI

Menjadikan Program Magister (S2) Pendidikan Olahraga sebagai pusat pengembangan dan pengkajian ilmu  dan teknologi keolahragaan  yang  unggul dan berkualitas  dan mempunyai daya saing tinggi  tingkat nasional maupun internasional.

 

B.MISI

1.     Menyelenggarakan kegiatan pendidikan jenjang  Program Magister (S2) untuk menghasilkan tenaga ahli kependidikan dalam bidang ilmu pengetahuan dan Teknologi keolahragaan.

2.     Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pendidikan keolahragaan dalam  rangka menemukan konsep, teknik  dan model yang tepat sehingga dapat menghasilkan tenaga  penelitian dibidang pendidikan dan keolahragaan .

3.     Menjalankan peran sebagai mitra pemerintah daerah dalam rangka konsultasi dan pelatihan keolahragaan secara profesional.

4.     Melaksanakan kegiatan pengabdian masarakat berupa pembinaan dan pengembangan sebagai usaha untuk mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.

   

C.TUJUAN

Tujuan penyelenggarakan pendidikan Program Magister (S2) Pendidikan Olahraga  Universitas Sriwijaya adalah untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1.     Menghasilkan Magister (S2) pendidikan olahraga yang berkemampuan untuk meningkatkan pelayanan sebagai profesi pendidik olahraga .

2.     Menghasilkan tenaga ahli yang  mahir dalam pengajaran ilmu keolahragaan.

3.     Mempunyai kemampuan melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang keolahragaan.

4.     Memiliki kepekaan terhadap kecenderungan tantangan global serta memiliki kemampuan kompetitif dan  berfikir yang dilandasi oleh paradigma keolahragaan.

5.     Mempunyai kemampuan memecahkan permasalahan di berbagai bidang yang terkait ilmu keolahragaan untuk meningkatkan potensi daerah Sumatera Selatan sebagai pusat kegiatan olahraga nasional.

 

D.PROFIL LULUSAN

Profil Lulusan Program Magister Pendidikan Olahraga Universitas Sriwijaya sebagai berikut:

1.   Pendidik

Menguasai konsep pendidikan jasmani, olahraga  dan kesehatan yang kreatif dan inovatif dengan berbasis IPTEK  keolahragaan.

 

2.   Peneliti

Mampu mengembangkan penelitian di bidang keolahragaan dan Pendidikan Jasmani dengan menerapkan nilai nilai filosofi Olahraga danmempublikasikan hasilnya dalam forum ilmiah

3.   Konsultan Keolahragaan.

Mampu merancang, melaksanakan dan mengelola kegiatan keolahragaan dengan berpedoman kepada teknologi  keolahragaan.

 

Ketiga profil yang memiliki kompetensi  pengetahuan, sikap dan ketrampilan minimal sebagai berikut :

1)    Pengetahuan

Mampu menguasai teoriatau model pembelajaran untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi  pembelajaran Penjasorkes sesuai perkembangan peserta didikserta mengembangkan model-model pembelajaran melalui riset, inovasi model-model pembelajaran Penjas dan olahraga.

2)    Keterampilan

Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan jasmani dan keolahragaan secara kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasinya pada masyarakat, bangsa dan negara.

3)    Sikap

Memiliki etika ilmiah dan mampu mengembangkan nilai-nilai kepribadian melalui pembelajaran pendidikan jasmani dan keolahragaan.

   

E.Capaian Pembelajaran (Learning Outcome)

Program Magister Pendidikan Olahraga dengan kompetensi mampu meningkatkan mutu pendidikan Olahraga dengan menerapkan Ilmu Fisiologi, Ilmu Gerak, Ilmu Biomekanika dan Ilmu Pendidikan Jasmani serta penguasaan teknologi keolahragaan  yang dilandasi filosofi olahraga.

 

Website: olahraga.fkip.unsri.ac.id