Bidang Kemahasiswaan

 


 
PERATURAN BERPAKAIAN MAHASISWA FKIP UNSRI


 
 
ORGANISASI MAHASISWA
  • 1. (IKA) Ikatan Alumni FKIP Universitas Sriwijaya
  • 2. (DPM) Dewan Perwakilan Mahasiswa
  • 3. (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa
  • 4. MAPALA Waris (Wahana Rimba Sriwijaya)
  • 5. HIMAPFIS
  • 6. HIMMA
  • 7. HMK
  • 8. HMPPKn
  • 9. HIMAPEA
  • 10. HMPSBI
  • 11. HMPB Klorofil
  • 12. HMS
  • 13. HIMAPTEK
  • 14. HMPJ
  • 15. SEESPA
  • 16. Mushollah Al Barokah

 

 

REKOMENDASI LOMBOK FORKOM SE-INDONESIA

 

 


Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (S1)

1. Program Studi Pendidikan Ekonomi

VISI DAN MISI

 

Visi

Visi progam studi Pendidikan Ekonomiyaitu menjadi program studiyang unggul dalam pengembangan tenaga pendidik yang berwawasan wirausaha, riset, dan teknologi informasi tahun 2025.

 

 

Misi


1. Menyelenggarakandan mengembangkan pendidikan Ekonomi yang menghasilkan lulusan profesional

2. Melakukan penelitian di bidang pendidikan Ekonomi sesuai perkembangan IPTEK

3. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  yang berorientasi pada kewirausahaan danmutu pendidikan Ekonomi

4. Melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan Pendidikan Ekonomi 

 

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, berwawasan wirausaha, dan teknologi informasi serta mampu bersaing secara global

2. Menghasilkan lulusanyang mampu melakukan penelitian dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan Ekonomi

3. Menghasilkan lulusan  yang mampu memanfaatkan hasil-hasil penelitian Pendidikan Ekonomi dan wawasan wirausaha bagi masyarakat

4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan Pendidikan Ekonomi.

 

Sertifikat Akreditasi BANPT Program Studi 

 

Website: fkip.unsri.ac.id

 

 

 

2. Program Studi Pendidikan Sejarah

VISI DAN MISI

Visi

Visi Program Studi Pendidikan Sejarah pada dasawarsa kedua abad ke-21 menjadikan Program Studi Pendidikan Sejarah merupakan lembaga pendidikan yang unggul dalam pengembangan sumber daya manusia, riset, dan informasi di bidang kependidikan dan kesejarahan

 

Misi

1. Pendidikan yang menghasilkan tenaga kependidikan sejarah yang profesional serta mampu bersaing secara global.

2. Penelitian di bidang kependidikan dan kesejarahan (khususnya sejarah lokal) yang menghasilkan informasi perkembangan pendidikan dan kesejarahan baik di tingkat lokal maupun nasional.

3. Pengabdian yang berorientasi pada perbaikan mutu pendidikan sejarah yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat

 

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional di bidang pendidikan sejarah dengan masa studi tepat waktu

2. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik yang bermutu dan lulusan yang dapat berkompetisi dalam memenuhi tuntutan dunia kerja

3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian baik di bidang pendidikan maupun bidang sejarah yang hasilnya dapat digunakan untuk peningkatan mutu pendidikan dan memberikan informasi kesejarahan yang dapat dipertanggungjawabkan

4. Menghasilkan karya yang dapat diterapkan untuk meningkatkan hubungan yang sinergis antara FKIP Unsri, lembaga lain, dan masyarakat (stakeholders)

 

Sertifikat Akreditasi BANPT Program Studi 

 

Website: psejarah.fkip.unsri.ac.id

 


3. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan


VISI DAN MISI

Visi

Membentuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PS PPKn) menjadi tenaga pendidik yang profesional dalam bidangnya yang berpedoman pada kaedah moral dan etika ilmu pengetahuanguna terciptanya SDM yang unggul.
 

Misi

1. Mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya bidang PPKndan mengupayakankesadaran mahasiswadalam memahami dan menjalankan hak dan kewajiban sebagai warganegara yang baik.

2. Menyiapkan dan mengupayakan mahasiswamenjadi tenaga pendidikyang profesional, berpaham kebangsaan, bertanggung jawab serta berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat madani.

3. Menyelenggarakan pengabdian yang berorientasi pada perbaikan mutu pendidikan dan SDM yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.
 
 
Tujuan
1. Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dalambidang PPKn sehingga mampu mengaplikasikannya kepada peserta didikdi segala jenjang pendidikan.
2. Menghasilkan penelitian dalam bidang pendidikan, kewarganegaraan maupun ilmu pengetahuan sosial yang relevan dengan bidang PPKn.
3. Menghasilkanpembaruan pendidikan yang relevan dengan perkembangan dan kemajuan masyarakatguna meningkatkan mutu pendidikan.
4. Menghasilkan mutu SDM yang unggul gunamengantisipasi perubahan,memiliki jiwa Pancasila yang tinggi, dan mampu berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis pada era globalisasi.
 
 
Sertifikat Akreditasi BANPT Program Studi