MERIAH KONFERENSI NASIONAL SRS TEFLIN VII



SRS TEFLIN bekerjasama dengan Prodi Madister Pendidikan Bahasa BKU Bahasa Inggris FKIP Unsri sukses menyelenggarakan konferensi nasional tahun 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2017 lalu. Dengan mengusung tema “Teachers of English Identity in 21th Century: Expectation & Reality”, Konferensi nasional yang ke-7 ini meriahkan oleh puluhan sponsor, ratusan partisipan dari civitas akademik maupun dari pencinta bahasa Inggris.

 

Sebelum kegiatan dimulai, tamu disuguhkan video perjalanan dari 1st SRS TEFLIN hingga 7th SRS TEFLIN. Dokumentasi terekam apik lewat video ini mulai dari aksi keynote speakers tahun-tahun sebelumnya, foto keceriaan di akhir seminar, dan persiapan SRS teflin ke-7 itu sendiri.

 

Seminar ini tak lepas karena kerjasama tim mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa BKU Bahasa Inggris FKIP Unsri, dalam kata sambutannya Ismet Magma Anugerah, S.S., selaku ketua panitia berterima kasih kepada pihak yang telah banyak membantu baik koordinator SRS TEFLIN, Prof. Chuzaimah D. Diem, M.L.S., Ed.D., para dosen, dan pihak sponsor.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, M.S.C.E., Prof. Joko Nurkamto (Presiden Teflin), dan Prof. Sofendi, M.A., Ph.D.(Dekan FKIP Unsri).

 

 

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi dengan ditandai penekanan tombol serine bersama-sama oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Dekan FKIP Unsri, Presiden Teflin,  Koordinator 7th SRS TEFLIN, dan para Keynote Speakers (Jaspal Sidhu, M.B.A. dan Akhyar Rido, S.S., M.A., Ph.D.). Memasuki puncak acara, Akhyar Rido, S.S., M.A., Ph.D, dosen senior dari Universitas Teknokrat, Lampung, dimoderatori oleh Soni Mirizon, M.A., Ed.D, membahas bagaimana meningkatkan kualitas guru Bahasa Inggris dan aktivitas di ruang kelas.

 

Materi kedua dimoderatori oleh Dr. Rita Inderawati, M.Pd. (Ketua Prodi Magister Bahasa) yang memperkenalkan pendiri sekaligus CEO SIS group of School, yaitu Jaspal Sidhu, MBA. Sidhu memuji peran guru yang sangat penting dalam mengubah pola pikir, tingkah laku dan kemajuan bangsa dan mengingatkan untuk selalu meningkatkan profesionalitas. Inspired learning for Inspired Future sebagai frasa penutup materi yang disampaikan beliau.

 

Pembicara ketiga datang dari dosen senior Unsri sekaligus koordinator 7th SRS TEFLIN, Ibu Chuzaimah D. Diem yang berbicara tentang standar akreditasi sekolah yang berpengaruh kepada kompetensi siswa dimoderatori oleh Dr. Mgrt. Dinar Sitinjak, M.A.. Chuzaimah mengatakan bahwa kunci keberhasilan sekolah adalah pemenuhan standar pendidikan nasional yang harus sejalan pula dengan akreditasi sekolah.

 

 

Sesi akhir adalah presentasi paralel 85 pemakalah yang tidak hanya datang dari Sumsel, namun juga dari Lampung, Jambi, Bengkulu, Maluku, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Baik pemakalah dan peserta yang hadir mendapatkan seminar kit, program book, dan sovenir berupa mug dan tumbler. Lebih meriah lagi, dilakukan pula bagi-bagi voucher gratis berupa pelatihan bahasa Inggris bagi peserta yang beruntung. (rept. ef/ ri/ dp)

 

 

 

 

 

 

 

 

Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion