|

JURUSAN PENDIDIKAN IPS FKIP GELAR BEDAH BUKU DALAM PURNABAKTI DUA DOSEN

Sebanyak Lebih Kurang 100 Dosen, alumni dan mahasiwa Jurusan Pendidikan IPS FKIP Unsri mengadakan kegiatan ilmiah Bedah Buku Syair Komering dalam acara Pelepasan dua dosen Jurusan Pendidikan IPS. Kedua dosen tersebut, Dra. Hj. Yunani Hasan, M.Pd. dan Drs. Supriyanto, M.Hum. di aula Gedung FKIP Unsri di Jalan Ogan, Bukit Besar

kegiatan inj juga didukung oleh kurang lebih 500 mahasiswa dan alumni yang ikut secara luring.

Wakil Dekan Bidang Adum, Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D. menyampai pesan dan kesan

Menurut WD 2, Ibu Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D. kedua orang dosen walau sudah purnabakti. namun masih diminta untuk memberi sumbangsih dalam pikiran dan ide untuk kemajuan FKIP Unsri ke depannya.

Ketua Jurusan Pendidikan IPS, Dr. Farida R. Wargadalem, M.Si. memberi kesan mendalam terhadap dua dosen jurusan yang Purnabakti

Kajur Pendidikan IPS mengatakan atas nama dosen Jurusan Pendidikan IPS, berterima kasih besar atas dedikasi selama hampir 40 tahun kontribusi kedua dosen jurusan ini dalam kemajuan Jurusan Pendidikan IPS.

Drs. Syafruddin Yusuf, M.Pd., Ph.D. menyampaikan kesan selama menjadi kolega kedua dosen.

Atas nama dosen-dosen Jurusan Pendidikan IPS, Drs. Syafruddin Yusuf, M.Pd., Ph.D. menyampaikan kesan kenangan tak terhingga kedua dosen dalam memajukan Jurusan Pendidikan IPS. Bagi Pak Syaf, kedua kolega ini merupakan dosen awal ketika administrasi di jurusan belum sebaik sekarang. Di masa itu dosen tidak saja mengajar. namun juga diperbantukan untuk kegiatan-kegiatan administrasi. Dan mereka terlibat dalam kegiatan mengajar sekaligus administrasi. Tidak dengan beban namun juga canda.

Ketua alumni, Andy Harry Kusuma, S.Pd. menarasikan kesan dengan dua orang dosen jurusan yang Purnabakti

Demikian juga Andy Harry Kusuma. S.Pd. alumni yang pernah di didik Bunda Yunani dan Pak Pri menceritakan kedua Dosen Jurusan Pendidikan IPS ini, tidak saja menjadi Pengajar namun juga menempatkan diri sebagai motivator bagi para mahasiswanya. Keduanya tidak pernah marah dan selalu bercanda selama membimbing mahasiswanya. Sehingga keduanya menjadi teladan, di mana ketika alumni mengajar di sekolah juga mencontoh apa yang dilakukan kedua orang Dosen Jurusan Pendidikan IPS ini.

Suasana bedah buku Syair Komering di acara Purnabakti

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan bedah buku Syair Komering yang ditulis oleh Dra. Hj. Yunani Hasan, M.Pd. Bedah buku ini menghadirkan dua orang narasumber, Dr. Farida R. Wargadalem dan Drs. Ikbal Barlian, M.Pd.

Selanjutnya dalam acara ini dilakukan pemberian berbagai cinderamata oleh dosen, alumni dan para mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS FKIP. Cinderamata ini tidak saja sebagai kenangan namun bentuk penghormatan mendalam terhadap kedua dosen.

Penyerahan cinderamata untuk Dra. Hj. Yunani Hasan, M.Pd. dari Ketua Jurusan Pendidikan IPS
Ketua panitia Drs. H. Alian, M.Hum. menyerahkan cinderamata kepada Drs. Supriyanto, M.Hum.
Ketua Jurusan Pendidikan IPS berfoto bersama dgn Dra. Hj. Yunani Hasan, M.Pd.

Sebagai acara penutup segenap dosen, alumni dan mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS makan siang bersama secara Prancisan dengan penuh kebahagiaan dan menyanyi karaoke dengan lagu lagu kesayangannya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − nine =