|

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MB) JURUSAN PENDIDIKAN MIPA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA

FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023. Pembukaan upacara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru tersebut dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di Gedung Sebaguna FKIP Unsri Kampus Indralaya, Rabu (10/8/2022).
Sebanyak 100 mahasiswa baru mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara Luring dan 1.200.000 mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara Daring pada tanggal 10-11 Agustus 2022. Mengingat kondisi penyebaran Covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini dan agar kampus tidak menjadi pusat penyebaran Covid 19 secara massive, maka FKIP Universitas Sriwijaya menggelar PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 secara daring dan luring. 

Foto Bersama Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Beserta Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Tahun 2022

Adapun rangkaian acara pembukaan upacara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru tersebut diantaranya yaitu Laporan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya oleh Ketua Panitia PKMB Tahun Akademik 2022/2023 Ernalida, M.Hum., Ph.D, dilanjutkan dengan pelantikan mahasiswa baru dan Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Dekan I, II, III , sambutan Dekan FKIP Universitas Sriwijaya sekaligus pembukaan kegiatan PKMB FKIP Universitas Sriwijaya,dilanjutkan Kuliah Umum oleh Kepala Dinas dan Kebudayaan Kota Pagaralam  Cholmin Heryadi, M.Pd.

Mahasiswa Baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan


Dekan FKIP Unsri Dr. Hartono, M.A. dalam arahannya menyampaikan bahwa acara PKKMB adalah acara kekeluargaan dan persaudaraan, acara yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan. Dekan menyebutkan acara PKKMB sudah terjadwal mulai dari tanggal 10-11 Agustus 2022. Dirinya menegaskan tidak boleh ada acara lain yang mengatasnamakan PKKMB. “Tidak boleh ada perpeloncoan, pelecehan, perundungan, eksploitasi. Tidak boleh ada acara lain yang mengatasnamakan PKKMB apalagi di luar kampus yang menyuruh adik-adik mahasiswa hadir agar itu tidak dilayani dan tidak dituruti, jika ada yang masih memaksa laporkan ke koordinator prodi, jurusan, dekan, wakil dekan, Tidak ada lagi kegiatan-kegiatan lain setelah PKKMB berakhir tanggal 11 Agustus 2022 dan mulai tanggal 12 Agustus sudah memasuki masa persiapan kegiatan akademik,” tegas Dekan.

Dekan berharap kegiatan PKKMB ini menjadi wahana penanaman 5 program gerakan nasional revolusi mental yaitu, Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia bersatu. “Selamat datang adik-adik, selamat menjadi anggota keluarga besar Universitas Sriwijaya. Selamat menjadi mahasiswa yang cerdas, kreatif, inovatif, beretika, dan berakhlaq mulia, kita selalu berdoa Allah SWT memelihara dan meridhoi kita semua,” tutup Dekan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =