Laboratorium Berkarakter dan Berbasis Entrepreneurship

Kepala Laboratorium Pendidikan Bahasa Indonesia

Dr. Rita Inderawati, M.Pd., dosen Pendidikan Bahasa di Program Sarjana maupun Magister FKIP Universitas Sriwijaya, tertarik dengan pengajaran sastra, penulisan akademik, literasi dan pengembangan buku teks untuk penelitiannya. Tiga penelitian yang dilakukan adalah International Colaborative Research dengan QUT, Brisbane, Deakin University Melbourne, dan Flinders University, Adelaide dimana ia menjadi Principal Investigator dalam tim tersebut.

Pada tahun 2020, penelitian kerjasama internasional kembali dilakukan dengan Utah State University, Amerika Serikat. Beliau menjadi pembicara penulisan penelitian untuk dosen Universitas Sriwijaya dan universitas lain di Sumatera Selatan. Beliau menjadi pembicara utama, diundang sebagai pembicara dalam lokakarya penulisan akademik, dan menjadi reviewer penelitian Dikti dan Unsri pada 2009-2014. Beberapa jurnal akademik di Indonesia mengamanahkan Beliau sebagai reviewer.

Prestasinya antara lain: Dosen Terbaik Universitas Sriwijaya 2010; Peneliti Pendidikan Terbaik Unsri, 2011; Dosen Terbaik Universitas Sriwijaya Tahun 2013, dan Peneliti Riset Kompetensi Terbaik Perguruan Tinggi Indonesia (Dikti), 2013.

One Reply to “Laboratorium Berkarakter dan Berbasis Entrepreneurship”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − three =