Kalab Bahasa Indonesia Paparan di LEAD PHILIPPINE

Jum’at, 21 Januari 2022, pada 11th Global Virtual Conference Leadership in Education Academy and Development di Filipina yang dihadiri akademisi dari berbagai negara, Ketua Laboratorium Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Unversitas Sriwijaya, Dr. Rita Inderawati, M.Pd diundang untuk menyampaikan pemaparan materi dengan judul Development Research on Virtual Drama Performance: Self Managing System. Lembaga pengundang tersebut adalah LEAD Philippine, sebuah lembaga Leadership in Education Academy and Development dengan Country Head in Canada, Dr. Edward P. Mondol dan Country Head di Inggris, UK, Dr. Elizabeth A. Lucas, melalui Dr. Muthmainnah, dosen Universitas Al Asyariah Mandar, Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparannya, Rita mengenalkan pemanfaatan teknologi seperti Canva, Pinterest, dan Zoom yang digunakan dalam proses belajar dan mengajar matakuliah Literature in ELT. “… sehingga meskipun dalam suasana pandemic covid-19, hal itu tidaklah menghambat proses pembelajaran dan mahasiswa tetap dapat mengasah kreativitasnya dengan menampilkan pertunjukan drama secara virtual menggunakan teknologi di era digital saat ini” tutur Beliau.

Tidak hanya penampilan drama secara virtual, mahasiswa juga difasilitasi untuk dapat memanfaatkan Laboratorium Bahasa Indonesia sebagai wadah untuk mengasah kemampuan dalam dunia peran dan teater. Dengan tetap menjaga protokol Kesehatan (ProKes), mahasiswa FKIP Universitas Sriwijaya dipersilakan untuk berlatih dan memanfaatkan fasilitas yang ada di Laboratorium Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Sriwijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 6 =