Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya

PENGUKUHAN GURU BESAR DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Universitas Sriwijaya mengukuhkan Guru Besar  dari Bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini ( PG- PAUD ) yang berada diFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Unsri. Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Sri Sumarni, M.Pd. pengukuhan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Kampus Km 5.5 Palembang,

Selasa,31 Mei 2022

Prof Sri Sumarni dalam pidato pengukuhannya berjudul “ICT Ramah Anak” memaparkan bahwa ICT ramah anak merupakan cara bagi orang tua, pendidikan anak usia dini, dan stakeholder mengaplikasikan pemanfaatan ICT yang aman, sehat, dan tepat guna diantaranya yaitu memastikan pemanfaatan ICT yang aman dan sehat pada anak sehingga menghindarkan anak pada bahaya dan kegiatan berisiko. Kemudian memanfaatkn ICT sebagai cara anak untuk belajar, berkreasi, berkomunikasi, berkolaborasi, berpikir, dan bermain.

Lebih lanjut disampaikannya merancang, memilih, dan menggunakan peralatan ICT sebaiknya yang mendidik, mendorong, timbulnya kolaborasi, mendukung integrasi dengan kurikulum, mendukung aktivitas bermain, mengontrol aktivitas anak, transparan dan intuitif, mendukung tercapainya tujuan pembelajaran, mendukung kesehatan dan keselamatan, dan menyertakan keterlibatan orang tua baik dalam pengawasan dan pembimbingan.

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng. mengatakan dengan dikukuhkannya Prof Sri Sumarni maka jumlah Guru Besar Unsri menjadi 137 orang Guru Besar, sedangkan yang aktif saat ini berjumlah 68 Guru Besar, sementara yang tidak aktif berjumlah 69 orang.

“Saya atas nama Universitas Sriwijaya dan sekaligus sebagai Rektor mengucapkan selamat kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berhasil memproses Profesor Dr. Sri Sumarni, M.Pd. menjadi guru besar. Selamat kepada Prof. Dr. Sri Sumarni, M.Pd. mudahan – mudahan dengan dikukuhkan Prof Sri Sumarni ini menjadi trigger bagi yang lain untuk menyusul menjadi guru besar secepatnya ,ulasnya