Kegiatan PK2MB FKIP Unsri Hari Pertama

https://fkip.unsri.ac.id/ekonomi, Rabu, 10 Agustus 2022 dimulai kegiatan PK2MB dikampus FKIP Universitas Sriwijaya. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022 yang dikenal dengan istilah PK2MB mengusung tema “Gelora Madani Muda Sriwijaya Sebagai Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Society 5.0”. Kegiatan berlangsung di aula kampus FKIP Indralaya, namun dapat diikuti juga oleh mahasiswa baru jenjang S1, S2 dan S3 maupun dosen melalui zoom meeting.

Kegiatan dibuka oleh laporan Ibu Ernalida, M.Hum.,Ph.D sebagai ketua panitia PK2MB. Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FKIP yang sekaligus memperkenalkan secara umum lingkungan FKIP serta pimpinan yang ada di FKIP. Pembukaan kegiatan PK2MB ditutup dengan kegiatan pengalungan secara simbolis tanda pengenal perwakilan mahasiswa yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru lainnya.

Gambar pengalungan tanda pengenal mahasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FKIP

Sebelum menutup kegiatan pembukaan dilakukan foto bersama setiap jurusan yang ada di lingkungan FKIP. Kegiatan ditutup dengan doa dan mempersiapkan kegiatan selanjutnya yaitu kuliah umum oleh narasumber Bapak Cholmin Heryadi, S.Pd.,M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam) yang dimoderatori oleh Ibu Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd.,Ph.D. Tema kuliah umum hari ini adalah “Hasil Tidak Akan Menghianati Proses”. Materi yang disampaikan sangat luar biasa sehingga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa baru untuk semangat dalam mengikuti kegiatan perkuliahan. Pesan narasumber kepada mahasiswa baru “Gunakanlah semua modal yang ada, waktu, kesempatan dengan tidak meninggalkan kewajiban ibadah kita kepada Allah sebagai tempat meminta kecerdasan, rezeki serta kesehatan”. Mahasiswa juga memberikan banyak pertanyaan yang langsung di respon oleh narasumber.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan kampus dengan pemberian informasi pada bidang akademik, administrasi dan keuangan serta kegiatan kemahasiswaan oleh wakil dekan bidang masing masing. Setelah ishoma kegiatan hari pertama ini ditutup dengan pengenalan BEM, DPM FKIP, BO dan HMPS serta pemberian informasi kegiatan di hari ke 2 yang akan dilakukan besok Kamis, 11 Agustus 2022.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =