Praktisi Mengajar di Program Studi Pendidikan Ekonomi

https://fkip.unsri.ac.id/ekonomi, Praktisi Mengajar merupakan program yang diinisiasi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan tujuan agar lulusan Perguruan Tinggi lebih siap untuk terjun langsung ke dunia kerja. Program ini mendorong adanya kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar civitas akademika di Perguruan Tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan diruang kelas dapat dilakukan secara luring maupun daring.

Mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi pada tanggal 2 dan 3 November 2022 telah selesai menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar pada dua mata kuliah Perencanaan Bisnis yang diampu oleh mahasiswa di semester tiga dan mata kuliah Praktikum Kewirausahaan di semester tujuh.

Dalam kegiatan Praktisi Mengajar ini mahasiswa selain mendapatkan ilmu langsung dari narasumber, mereka juga mendapatkan motivasi untuk siap terjun menerapkan teori yang telah dipelajari di Perguruan Tinggi ke dalam dunia kerja.

Kegiatan Praktisi Mengajar dilaksanakan secara luring dan daring yang bertempat di ruang Laboratorium Pendidikan Ekonomi kampus Palembang.

Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan informasi, teori dan materi langsung dari praktisi yang sudah berpengalaman. Sehingga mahasiswa dapat mengetahui terkait keterampilan yang perlu diasah sesuai dengan materi yang mereka pelajari dalam perkuliahan Perencanaan Bisnis dan Praktikum Kewirausahaan, dan ketika mereka sudah lulus nanti akan memiliki keterampilan yang relevan di dunia kerja.

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + nine =