Dalam rangkaian PK2MB Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP – Unsri) melakukan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bersama masyarakat Unsri dengn tema Gerakan Kampus Bersih dan Sehat Melalui Penanaman Pohon Bagi Mahasiswa Baru Bermental Ekopedagogi. Acara dilakukan di Taman Firdaus dan Taman Pendidikan FKIP kampus Unsri Indralaya, 20 Agustus 2021.

Penanaman Pohon oleh Dekan FKIP Unsri

Dekan FKIP, Dr. Hartono mengatakan, taman yang diberi nama Taman Pendidikan FKIP Unsri ini nantinya bukan hanya sebagai taman, tetapi juga menjadi laboratorium yang akan diintegrasikan dengan laboratorium yang sedang dikembangkan oleh Unsri. Selanjutnya menurut Dekan FKIP Unsri, program GNRM Bersama masyarakat ini diajukan melalui proposal hibah kepada Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan berhasil lolos menjadi salah satu pemenang dari hibah tersebut.

Agenda yang dilakukan pada tema ini antara lain penanaman pohon buah khas Sumatera Selatan, pengolahan sampah menjadi kompos, dan kampanye hidup sehat dan bersih.Kegiatan ini disamping dihadiri para pejabat Unsri juga menghadirkan para pejabat Ogan Ilir antara lain, Bupati Ogan Ilir, Kajati, Kapolres, Camat Indralaya, dan para pejabat lainnya.

 76 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 + 1 =