Kuliah Umum “Perencanaan Pembelajaran Ekonomi Berbasis Kurikulum Merdeka” Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya

Bertempat di Aula FKIP Kampus Km 5 Palembang, Selasa 21 Februari Tahun 2023, Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Sriwijaya telah diselenggarakan kuliah umum dengan tema “Perencanaan Pembelajaran Ekonomi Berbasis Kurikulum Merdeka” dengan narasumber Dr. Uwes Chaeruman, M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pembukaan Kuliah Umum Oleh Ketua Jurusan Pendidikan IPS FKIP Unsri Dr. Hudaidah, M.Pd.

Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa semester 4 dan 6 yang hadirs ecara luring di Aula FKIP Km 5 Palembang sebanyak 149 orang mahasiswa, sedangkan semester 2 dan 8 mengikuti melalui link zoom dan diikuti juga oleh alumni Pendidikan Ekonomi maupun alumni bidang studi lainnya.

Materi yang disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan kuliah umum ini sangat banyak memberikan informasi yang dapat diambil oleh mahasiswa sebagai calon guru, juga bagi dosen dalam mempersiapkan dan merencanakan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Selain membahas terkait implementasi kurikulum merdeka disekolah, narasumber juga memberikan materi terkait implementasi kurikulum merdeka di dalam kampus. Untuk pembelajaran oleh dosen dapat dilakukan dengan menerapkan pembelajaran kolaboratif dengan menggunakan pendekatan project based learning dan pembelajaran partisipatif bagi mahasiswa dengan menggunakan pendekatan case based teaching method.

Penyerahan plakat ke Narasumber Dr. Uwes Chaeruman, M.Pd. dari Prodi Pendidikan Ekonomi
oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Ekonomi Dr. Dwi Hasmidiyanti, M.Pd.

Diharapkan ilmu dan informasi yang telah diberikan oleh narasumber pada kuliah umum ini dapat menambah wawasan mahasiswa dan alumni Pendidikan Ekonomi pada khususnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =