Kuliah Umum III Tahun 2022

Kuliah umum yang diselenggarakan Program Studi PGSD FKIP Unsri dilaksanakan pada 14 September 2022 pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB di Aula Laboratorium Km. 5,5 FKIP Unsri Palembang. Kuliah umum tersebut bertema “Implementasi TPACK dan HOTS dalam Mendukung Kurikulum Merdeka Belajar di Era Society 5.0”.

Tujuan kegiatan seminar nasional ini adalah untuk:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa PGSD dalam mata kuliah pendidikan karakter.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa PGSD tentang penerpan pendidikan karakter di masa pandemi.
  3. Meningkatkan motivasi belajar mahasiswa PGSD untuk menyelesaikan studi tepat pada waktunya

Bentuk kegiatan seminar penyampaian materi oleh keynote speaker/ pembicara utama sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Kuliah umum di pimpin oleh 2 orang mahasiswa yang merupakan mahasiswa semester 5 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Kuliah umum dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”. Seluruh peserta kuliah berdiri dan menyanyikan lagu. Salah satu rangkaian acara kuliah umum seluruh peserta, dosen, dan pemateri berdoa bersama-sama untuk kelancaran agenda kuliah umum. Doa dipimpin oleh salah satu mahasiswa semester 5 yaitu Deden Nur Fatahillah.

Dosen Program Studi PGSD FKIP Unsri, Bunda Harini, M.Pd. selaku ketua pelaksana melaporkan kegiatan kuliah umum. Hasil laporan menyatakan bahwa peserta kuliah umum terdiri dari Dosen Prodi PGSD FKIP Universitas Sriwijaya, dan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Sriwijaya. Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Universitas Sriwijaya, Dr. Hartono, M.A.

Suasana presentasi yang dilakukan Dr. Atikah Syamsi, M.Pd.I Tema yang disampaikan adalah Implementasi TPACK dan HOTS dalam Mendukung Kurikulum Merdeka Belajar di Era Society 5.0.

Keynote speakers diberikan kenang-kenangan dalam bentuk sertifikat. Masing-masing diberikan oleh Ketua Program Studi PGSD FKIP Unsri, Dr. Siti Dewi Maharani, M.Pd. Penyelenggaraan kuliah umum yaitu dosen dan mahasiswa PGSD FKIP Unsri.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − two =