Kuliah Umum bersama Dr. Ir. Drs. Widarto, M.Pd. Ketua Umum Asosiasi Dosen & Guru Vokasi Indonesia

Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya kembali menyelenggarakan acara Kuliah umum yang bertemakan “Strategi Pembelajaran Pendidikan Vokasi di Era Digitalisasi”. Pada kuliah umum kali ini dihadirkan narasumber ahli dibidang dunia vokasi yakni Dr. Ir. Drs. Widarto, M.Pd. selaku Ketua Umum Asosiasi Dosen & Guru Vokasi Indonesia. Kegiatan yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin itu diselenggarakan pada kamis (11/11/2021) melalui virtual meeting.

Pada kesempatan tersebut Drs. Widarto membagikan strategi pembelajaran vokasi yang menurutnya paling relevan jika diterapkan di Indonesia. Terdapat empat model pembelajaran yang disebutnya Project Based Team atau Proyek berbasis kerjasama, yaitu pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis proyek dengan menggunakan pola navigator, kerja proyek berlandaskan kooperatif learning dan pembelajaran dengan pendekatan produktif.

“Empat point Project Based Team ini  sangat relevan dan akan berguna jika diterapkan pada sistem pembelajaran vokasi di Indonesia, bagi para dosen muda khususnya. Menggunakan pendekatan pembelajaran daring dan luring” ujar Drs. Widarto.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =