Kompetisi Timbulkan Antusiasme Yang Tinggi, HIMAPTEK Universitas Sriwijaya Adakan Lomba Autocad Dalam Ajang Himaptek Competition Dengan Meriah.

Palembang, Sabtu, 26 Maret 2022

Sabtu, (26/03/2022) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya adakan lomba Autocad dengan tema “Mengembangkan Dan Menggali Potensi Milenial Melalui Lomba Autocad Di Era Revolusi Industri 4.0”.


Kegiatan dilaksanakan di Laboratorium Multimedia Bahasa FKIP Unsri Kampus Ogan. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan III yaitu Bapak Dr. Rizwan Jaenudin, M.Pd. Bertindak sebagai juri pada lomba Autocad ini Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd., M.Pd.T., dan hadir juga Bapak Imam Tantowi, S.Pd.,

Foto bersama Bapak Dr. Rizwan Jaenudin dan Juri serta peserta himaptek competition saat pembukaan berlangsung.

Kompetisi yang diadakan oleh HIMAPTEK ini diketuai oleh Mochamad Ghazali Al Fharezi yang mana dalam hal kepanitiaan juga di bantu oleh anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin baik dari angakatan 2020 maupun angkatan 2021.

Lomba ini dirancang dan direncanakan kurang lebih satu bulan setengah dan alhamdulillah berjalan sesuai harapan. Banyak sekali antusiasme orang-orang ingin mengikuti lomba Autocad ini.

Lomba Autocad ini dibuka untuk Umum, Pelajar SMK, maupun Mahasiswa. Kategori 2D diperuntukan untuk pelajar SMK se-Kota Palembang, dan kategori gambar 3D di peruntukan untuk Umum, Pelajar SMK dan Mahasiswa. Peserta yang hadir kurang lebih berjumlah 30 orang. Ini tandanya sebagai bukti bahwa benar acara lomba yang diadakan Himaptek ini dapat merangkul bakat-bakat banyak orang hingga mencapai pada puncak keingintahuan yang tinggi pada dunia gambar menggunakan Autocad.

Para Pemenang Kategori Gambar 2D
Para Pemenang Kategori Gambar 3D
Para Pemenang Himaptek Competition

Technical Meeting

Dibalik acara yang sangat lancar dan khitmad ini banyak sekali persiapan yang dirancang. Rabu, (23/03/2020) telah berlangsungnya Technical Meeting yang mana dalam Technical Meeting kali ini dibahas tuntas sejauh mana kesiapan kegiatan lomba Autocad ini, baik dari kepanitiaan maupun pembentukan soal untuk lomba. Dalam Technical Meeting ini juga Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd., M.Pd.T, mengatakan bahwa “Dalam menyelesaikan gambar, poin dalam pengerjaan waktu yang tercepat menjadi poin terpenting untuk memberikan nilai tertinggi. Tetapi, dalam kategori waktu namun tetap memperhatikan hal-hal yang menjadi penilaian dalam kriteria perlombaan baik 2D dan 3D sehingga dapat menyelesaikan waktu dengan maksimal 60 menit” dan alhamdulillah saat perlombaan yang dilaksanakan semuanya benar- benar diterapkan sesuai pesan beliau.

technical meeting

Lomba Autocad ditahun ini sepertinya akan di adakan ditahun-tahun selanjutnya melihat banyaknya para peserta yang sangat antusias dalam kegiatan lomba ini. Acarah lomba Autocad ini ditutup dengan penyampaian pengumuman juara dari lomba baik 2D maupun 3D, setelah itu ditutup dengan do’a dan foto bersama.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 7 =