|

Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Himaptek lakukan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Penulis : Lustari
Editor : Sanniyah Mylisah Putri

Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan dimana banyak sekali orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Jumat, 15 April 2022 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin jalin silahturahmi dengan mengadakan buka puasa bersama dan diawali dengan pembagian takjil. Aksi HIMAPTEK berbagi ini dimulai dari puku 16:30 WIB sampai dengan Pukul 17:30 WIB, aksi ini dibawah naungan Dinas Kerohanian Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin. Sasaran utama dalam kegiatan kali ini adalah masyarakat yang masih dalam perjalanan saat menjelang magrib, termasuk juga tukang ojek dan supir-supir truk.

Usai acara pembagian takjil selesai, dilanjutkan acara buka bersama di Mushola Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Turut hadir seluruh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2019, 2020, dan 2021 hadir juga Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin yaitu Rayhan Yuansyah, kemudian hadir juga Bapak Rudi Hermawan, S.Pd., M.Pd. untuk mewakil para dosen lainnya, dan terakhir turut hadir juga Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, yaitu Bapak Drs. Harlin, M.Pd.

Saat azan magrib tiba seluruh peserta yang hadir termasuk para dosen melakukan buka bersama dengan menyantap makanan dan minuman ringan dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah yang dipimpin atau diimami oleh Bapak Drs. Harlin, M.Pd. usai sholat margib bersama acara dilanjutkan untuk buka bersama dengan menyantap nasi yang dibagikan oleh panitia kerohanian secara bersama-sama.

Tidak sampai disitu saja, selesai makan bersama acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin yaitu Vebi Andrian dari angkatan 2021, setelah itu dilanjutkan dengan penympaian kata sambutan yang disampaikan oleh Bupati HIMAPTEK hingga Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin sebagai bentuk arahan dan pemberian semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi yang turut hadir. Dalam penyampaian kata sambutannya beliau, Bapak Drs. Harlin, M.Pd. menympaikan bahwa “Tempat perkuliahan atau sekolah ini hanya sekedar tempat mencari sertifikat atau bukti kelulusan saja, tapi untuk keterampilan carilah diluar jam kuliah, jangan hanya terpaku di kampus saja.” Ujar beliau. Motivasi yang diberikan beliau merupakan bentuk pedulinya terhadap masa depan seluruh anak didiknya. Tidak samapi disini saja acara terakhir yaitu sholat isya berjamaah sekaligus menjadi akhir atau penutup dari acara buka puasa bersama ini.

Acara HIMAPTEK berbagi sekaligus menjalin silahturahmi tidak sampai disini saja, aksi ini akan diadakan lagi pada hari berikutnya dengan melakukan kegiatan berbagi sekaligus kujungan ke Panti yang ada di daerah Palembang. Informasi ini disampaikan oleh salah satu perwakilan dari Dinas Kerohanian selaku pemimpin dalam kegiatan ini. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini semakin banyak orang lain dan masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =