Penyerahan Hewan Kurban Sebagai Bentuk Peduli Anak Yatim Di Hari Idul Adha

Setelah selesai melakukan penggalangan dana beberapa hari yang lalu, Himpunan Mahasiawa Pendidikan Teknik Mesin sepakat untuk melakukan penggalangan dana selanjutnya guna memenuhi dana pembelian hewan kurban. 7 Juli 2022, tepatnya  di Indralaya Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin gelar galang dana untuk yang kedua kalinya. Lokasi penggalangan dana hanya dilakukan disekitaran Universitas Sriwijaya. Dan alhamdullilah seperti hari kemarin antusias warga dalam memberikan sebagian rezeki mereka masih ada, hingga akhirnya terkumpulah dana sebesar Rp.576.500,00. Jadi untuk total keseluruhan dana kurban yang didapat selama 2 hari yaitu Rp.1.490.000. tidak lupa juga Allah SWT menitipkan rezeki untuk saudara kita melalui para Dosen Pendidikan Teknik Mesin yang turut memberikan donasi sebesar Rp.2.400.000. hingga total keseluruhan dana yang diperoleh menjadi Rp.3.890.000.

Selanjutnya pada hari Sabtu, 9 Juli 2022, Dinas Kerohanian dan Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin secara langsung memberikan hewan kurban yang dibeli melalui lapak  hewan kurban H.A Arachman Soleh, Kota Palembang. H-1 sebelum penetepan dan pemilihan panti tempat sodaqoh kurban diberikan, Dinas Kerohanian telah memilah dan memilih panti mana yang memang jarang tersentuh oleh bantuan kurban setiap tahunnya. Alhasil tujuan penyerahan hewan kurban diberikan kepada Panti Asuhan Ananda, dibawah binaan Ibu Sumala, yang beralamatkan di Jl. Kancil Putih No.4277, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Barat. 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut informasi yang mereka dapat Panti ini memiliki jumlah anak sebanyak 25 orang yang terdata didinas dan memiliki 15 pengurus. Sempat adanya obrolan ataupun diskusi antara anggota Dinas Kerohanian Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin dan Pengurus Panti. Bahwasannya panti ini belum ada donatur tetap yang memberikan bantuan atau santunan para anak yatim disini. Jadi melihat dari tutur kata beliau, ada harapan penuh terhadap orang-orang baik diluar sana yang mau menjadi donator tetap demi kelangsungan  adanya Panti Ananda ini. Penyerahan Hewan kurban ini  dilaksakan dengan lancar dan juga didukung penuh oleh ketua RT setempat. Semoga dengan adanya kegiatan ini makin banyak jari-jemari yang tersentuh dan senyum lebar yang dituai dari anak-anak kurang mampu dihari raya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 18 =