Pelepasan dan Penyerahan Mahasiswa PLP FKIP Unsri di SMK Negeri 4 Palembang

Palembang, 29 September 2023
Program Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya sebelum merai gelar Strata 1 (S1). Dalam program PLP ini, Universitras Sriwijaya bekerjasama dengan beberapa sekolah yang berkompten yang berada di Palembang dan sekitarnya. PLP ini menjadi media bagi mahasiswa lebih mengenal dunia belajar mengajar di persekolahan untuk membentuk mahasiswa sebagai calon guru untuk memiliki kompetensi pedagogik, professional, dan berketerampilan serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa terkait tugas sebagai guru di lapangan.


Pada tanggal 27 September 2023 , di Aula Serbaguna FKIP universitas Sriwijaya KM.5 Palembang telah dilaksanakannya Penyerahan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) FKIP Universitas Sriwijaya oleh Dekan FKIP Universitas Sriwijaya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang sebanyak 18 Sekolah Mitra yaitu SMPN 3 Palembang, SMPN 17 Palembang, SMPN 13 Palembang, SMP Sriwijaya Negara Palembang, SMAN 1 Palembang, SMAN 2 Palembang, SMAN 10 Palembang, SMA Sriwijaya Negara Palembang, SMA Az-zahra Palembang, SMK Negeri 2 Palembang, SMK Negeri 4 Palembang, SMKN SUMSEL Palembang, dan SMK Gajah Mada Palembang yang terkait dalam kegiatan PLP ini.


Bapak Drs. Harlin, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa PLP di SMK Negeri 4 Palembang melakukan penyerahan 17 peserta PLP kepada Kepala SMK Negeri 4 Palembang agar dapat membimbing mahasiswa PLP dalammasa Pengenalan Lingkungan Persekolahan yang dihadiri juga oleh Wakil Kepala, Ketua Jurusan, serta Guru Pamong di SMK Negeri 4 Palembang.
Dimana nanti para mahasiswa dapat memberikan manfaat baik di sekolah dan mendapatkan ilmu yang diharapkan dalam mengemban tugasnya selama 1 bulan nanti. Kepala SMK Negeri 4 Palembang yaitu Drs. Ropik, M.Si memiliki harapan untuk mahasiswa PLP agar bisa beradaptasi, belajar dengan baik di sekolah yang nantinya akan berhadapan langsung dengan lingkungan kerja sekolah serta bersosialisai dengan Bapak/ibu Guru. Semoga bekal semasa kuliah dapat di implementasikan di sekolah dan bemanfaat bagi diri masing- masing dalam masa belajar di tingkat perkuliahan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + fourteen =