|

PELEPASAN DAN PENYERAHAN MAHASISWA PLP FKIP UNSRI DI SMK NEGERI 2 PALEMBANG

Pada hari rabu tanggal 27 september 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya telah menggelar acara penyerahan mahasiswa peserta Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Tahun 2023 di gedung serbaguna FKIP UNSRI kampus Km 5 Kota Palembang. Acara ini merupakan kerjasama dan guna menjalin silahturahmi antara FKIP Unsri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan serta dinas pendidikan kota palembang yang berlangsung pada acara ini. Sebanyak 18 sekolah mitra terlibat dalam PLP ini, yang meliputi SMP Negeri 3 Palembang, SMP Negeri 17 Palembang, SMP Negeri 18 Palembang, SMP Negeri 56 Palembang, SMP Ar Zahra Palembang, SMP Negeri 1 Palembang, SMP Negeri 2 Palembang, SMP Negeri 13 Palembang, SMP Sriwijaya Negara Palembang, SMA Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 10 Palembang, SMA Sriwijaya Negara Palembang, SMA Az Zahra Palembang, SMK Negeri 2 Palembang, SMK Negeri 4 Palembang, SMK Negeri Sumsel Palembang, dan SMK Gajah Mada Palembang.

Penyerahan secara langsung Mahasiswa PLP FKIP UNSRI ke SMK Negeri 2 Palembang dilaksanakan pada Jumat, 29 September 2023 yang dilaksanakan di Perpustakaan SMK Negeri 2 Palembang. Sebanyak 17 mahasiswa yang terdiri dari 15 Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin dan 2 Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Penyerahan Mahasiswa PLP Universitas Sriwijaya tahun 2023 dilakukan secara ceremony oleh pihak SMK Negeri 2 Palembang, kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan langsung dengan sambutan dan kalimat penyerahan oleh dosen pembimbing Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd, M.Pd.T. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Universitas Sriwijaya kepada pihak SMK Negeri 2 Palembang yang telah menerima
dengan baik 17 mahasiswa PLP dan mohon kerjasamanya dan bimbingannya dari Waka Kurikulum dan juga guru khususnya guru Teknik Permesinan dan guru Penjaskes di SMK Negeri 2 Palembang, agar para mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman mengenai praktik mengajar di SMK Negeri 2 palembang ini. Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. PLP ini diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegaiatan educational lainnya di persekolahan yang mana dengan adanya kegiatan PLP ini dapat menambah motivasi bagi siswa dan mahasiswa sebagai calon pendidik serta terjalinnya silaturahmi. Kegiatan PLP ini akan dilaksanakan selama 1 bulan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − three =