Dosen Pendidikan Teknik Mesin Dampingi Pembuatan Video Pembelajaran Secara Virtual di SMK YPS PRabumulih

Dosen Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) di SMK YPS Prabumulih dengan tema “Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Bagi Guru Produktif di SMK YPS Prabumulih” kegiatan dilaksanakan secara tatap maya melalui aplikasi zoom meeting (21/10/2021).

Ketua pelaksanaan kegiatan PPM, Drs. Harlin, M.Pd. mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 20 guru produktif di sekolah tersebut, kegiatan dikemas dalam bentuk ceramah, diskusi dan workshop pendampingan. “Kegiatan PPM digelar pada 21 Oktober 2021 dilakukan secara tatap maya” kata Harlin (21/10/2021).

Sesuai dengan tema, tujuan dari PPM tersebut adalah memberikan keterampilan kepada guru SMK YPS Prabumulih dalam membuat video pembelajaran. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, guru-guru mampu dan semangat dalam membuat video pembelajaran yang baik,” Ujar Harlin. Pada kegiatan ini juga yang bertindak sebagai pembicara yaitu Wahyu Erlangga S.Pd., dan Drs Kennedy Luthfi.

PPM yang merupakan kegiatan rutin tahunan itu di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unsri. Selain ketua pelaksana PPM Harlin, dosen Pendidikan Teknik Mesin FKIP Unsri yang ikut serta adalah Darlius, Nopriyanti dan Elfahmi Dwi Kurniawan.

Kegiatan PPM ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMK YPS Prabumulih yaitu Bapak Drs. H. Subali. Dalam sambutannya ia menyatakan menyambut dengan senang kegiatan PPM oleh Program Studi Pendidikan Teknik Mesin FKIP Unsri dilakukan di sekolahnya. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menerima materi dengan baik dan bisa mengaplikasikannya di sekolah,” Ujarnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 16 =