Pelepasan Masa Purnabakti Bapak Drs. H. Darlius, M.M., M.Pd.

Palembang, 31 Maret 2022
Penulis : Lustari
Editor : Elfahmi Dwi Kurniawan

Purnabakti bukanlah akhir dari perjalanan seseorang dalam menggeluti bidang tertentu, setelah mengalami masa purnabakti seseorang tetap bisa berkarya waulupun ditempat dan Susana yang baru. Mulai pada tanggal 1 April 2022 Bapak Drs. H. Darlius, M.M., M.Pd. selaku dosen Program Studi Pendidikan Teknik Mesin telah resmi memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, pada (31/3/2022) Program Studi Pendidikan Teknik Mesin mengadakan acara Pelepasan Purnabakti khusus untuk beliau.

Bapak Dr. Hartono, M.A. dan Bapak Drs. Harlin, M.Pd. serta Drs. H. Darlius, M.M., M.Pd.

Acara Purnabakti ini dihadiri oleh seluruh angkatan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin. Selain itu turut hadir juga Dosen-Dosen Pendidikan Teknik Mesin, kemudian hadir juga Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Teknik Mesin serta Dosen Purna Bakti seperti Bapak Drs. H. Ali Fikri Asri, M.Pd dan Bapak Drs. Ahmad Burhan, Dipl. Eng.

Hadir juga Kepala Laboratorium Pendidikan Teknik Mesin, kemudian hadir juga Koordinator Pendidikan Penjaskes, hadir juga Koordinator dari Prodi PGSD, setelah itu hadir juga Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Drs. Harlin, M.Pd. dan terakhir turut hadir juga Dekan FKIP Universitas Sriwijaya yaitu Bapak Dr. Hartono, M.A untuk menyampaikan kata sambutan secara langsung.

Suasana Kegiatan Purnabakti (Kamis, 31 Maret 2022)

Acara ini diawali dengan kata sambutan, sambutan Pertama disampaikan oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Drs. Harlin, M.Pd., setelah itu untuk kata sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Drs. H. Darlius, M.M., M.Pd. selaku dosen yang telah memasuki masa pensiun. Pada kata sambutannya beliau berpesan kepada seluruh Mahasiswa

“Tolong bagi mahasiswa yang saya tinggalkan, yang masih berjuang didunia pendidikan kejujuran adalah hal yang paling penting, karena rasulullah itu diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia, makan tidak ada alasan kita untuk tidak berbuat jujur demi kesempurnaan akhlak kita sendiri”. Artinya kepedulian beliau tehadap anak didiknya akan selalu ada walaupun beliau tidak mengajar lagi.

Setelah itu sambutan selanjutnya disampaikan oleh Anjas Melindo selaku perwakilan dari Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin, dan ditutup oleh sambutan yang disampaikan oleh Dekan FKIP UNSRI.

Setelah acara hampir selesai Koordinator Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin dan Dekan FKIP UNSRI juga memberikan cindera mata kepada Bapak Drs. H. Darlius, M.M., M.Pd. sebagai kenang-kenangan dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin.

Acara ini berlangsung secara khidmat dan lancar, selain pemberian cindera mata acara ini juga menyuguhkan penampilan video ucapan terima kasih kepada beliau, serta memberikan penampilan bakat terbaik dari Mahasiswa dan Mahasiswi sebagai persembahan terakhir dan menjadi penutup pada acara ini. Persembahan yang diberikan antara lain yaitu Musikalisasi Puisi yang ditampilkan oleh M. Ghazali Al Fharezi dan juga Bela Saptira serta Penampilan musik dari Saniyyah Mylisyah Putri dan kawan – kawan yang ikut dimeriahkan oleh seluruh peserta yang hadir, baik Mahasiswa maupun Dosen-Dosen yang hadir.

Selamat memasuki masa purnabakti pak
Terimakasih atas ilmu yg telah diberikan kepada kami.
Terima Kasih telah menjadi orang tua, sahabat, rekan kerja, dosen yang sangat menginspirasi bagi kami semua.
Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya
Semga menjadi kebaikan dan keberkahan untuk bapak dan keluarga.
Sehat selalu Bapak

DOKUMENTASI

Dosen PTM dan Paran Undangan
Bersama PTM 2020
Photo Bersama
Bersama Angkatan 2021
Bersama Angkatan 2019
Penyerahan Kenang-kenangan oleh Ketua IKA PTM
Bersama Angkatan 2018
Musikalisasi Puisi

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 16 =