Manfaatkan Bulan Ramadhan HIMAPTEK bersama HIMAPAUD Tebar Kebaikan dengan Berkunjung ke Panti Asuhan Siti Aisyah

Penulis : Lustari
Editor : Sanniyah Mylisah Putri

Palembang, 16 April 2022, kali keduanya dibulan ramadhan ini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Unversitas Sriwijaya lakukan aksi berabagi lagi. Kali ini kegiatan ini dilaksanakan bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini. Aksi ini dipelopori oleh Dinas Kerohanian HIMAPTEK yang tentunya juga bekerja sama dengan Dinas Kerohanian HIMAPAUD. Aksi  berbagi kali ini ditujukan kepada Panti Asuhan Siti Aisyah yang beralamatkan di komplek sarjana blok B No.1260 RT 23, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Turut hadir secara langsung Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidkan Teknik Mesin yaitu Rayhan Yuansyah yang ikut menyampaikan sepatah dua kata atas diterimanya kehadiran kunjungan dari HIMAPTEK dan HIMAPAUD. Kemudian sebelum Bupati menyampaikan sambutan tentunya pihak panti asuhan yaitu Ibu Siti Aisyah ikut menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kebaikan yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa yang berkunjung. Dlam sambutannya Ibu Aisyah juga bercerita bahwasanya tidak sedikit prestasi yang dituai oleh anak-anak panti. Meskipun mereka terlahir menjadi anak-anak yang kurang beruntung tapi sudah banayk juga bagian dari mereka yang menjadi orang sukses. Mulai dari kuliah, jadi aparat negara seperti polisi, maupun tentara. Ujar Ibu Aisyah sebagai bentuk motivasi bagi semua yang hadir di hari itu.

Setelah selesai berbicang-bincang serta berbagi motivasi, acara kunjungan ini dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin bersama. Jumlah anak panti asuhan yang hadir dan ikut membaca yasin kurang lebih 40 orang. Acara yasinan bersama ini menjadi penutup pada kunjungan Panti Asuhan Siti Aisyah ini.

Tidak sampai disitu saja selepas pulang dari Panti Asuhan, HIMAPTEK dan HIMAPAUD lanjutkan kegiatan berbagi yaitu berbagi takjl dijalan simpang POLDA Palembang. Aksi ini masih termasuk rangkaian kegiatan memanfaatkan bulan ramadhan dengan baik. semoga dengan diadakannya kegiatan ini akan memperbanyak lagi rasa kebermanfaatan yang dirasakan oleh orang banyak.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =