Belajar bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin melalui Kegiatan Webinar Kelas Giat Literasi

Penulis : Lustari
Editor : Sanniyah Mylisah Putri

Minggu, 24 April 2022

Literasi menjadi salah satu penggagas dan penggerak bagi mahasiswa terkhusus nya pada sebuah organisasi, yang memiliki peranan penting dalam membawa perubahan. Minggu 24, April 2022 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin yakni dinas Pendidikan mengadakan sebuah program kerja kegiatan webinar mengenai Giat Literasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB berlangsung melalui via zoom meeting, yang acaranya sendiri di hadiri oleh mahasiswa/I Pendidikan Teknik Mesin dan di isi oleh pemateri yang merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Usai acara penyampaian materi selesai dilaksanakan oleh pemateri, kegiatan juga berlanjut dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan cara berdiskusi bersama pemateri, beberapa pertanyaan yang menarik dibahas tuntas mengenai literasi. Kemudian kegiatan berlanjut lagi ke sesi terakhir yakni sesi dokumentasi sekaligus penutupan webinar kelas Himaptek Giat Literasi.

Acara HIGISI (Himaptek Giat Literasi) menjadi salah satu penggerak awal untuk mahasiswa/I Pendidikan Teknik Mesin dalam menumbuhkan rasa cinta dan semangat terhadap literasi, belajar literasi akan memperkaya kosakata bahasa ilmiah yang kita punya melalui kegiatan yang dilakukan seperti membaca buku yang dituangkan ke dalam tulisan ataupun percakapan sederhana. Dan tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadikan salah satu pendorong motivasi mahasiswa untuk semangat dalam menekuni kegiatan yang bersifat non akademik yang diharapkan bisa memberikan nilai lebih yang bisa menjadi kebanggan untuk HIMAPTEK sendiri.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =