|

Kuliah Umum Bersama Arief Suranda, S.Pd., M.T Inspektor Ketenagalistrikan PT. Sucofindo Cabang Palembang

Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya kembali menyelenggarakan acara kuliah umum yang bertemakan “Inspeksi Instalasi Pembangkit listrik Tenaga Diesel Pra Oprasional” tepatnya pada hari sabtu, 18 Juni 2022. Pada kuliah umum kali ini dihadirkan narasumber yang berasal dari alumni Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2011, yaitu Arief suranda, S.Pd., M.T selaku Inspektor Ketenagalistrikan PT. Sucofindo cabang Palembang. Kuliah umum kali ini dilaksanakan secara offline dan online. Pada kesempatan kali ini narasumber dihadirkan langsung secara offline di Gedung Serbaguna Kampus FKIP Palembang km 5,5 sehingga menarik banyaknya antusiasme para peserta baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Kuliah umum kali ini diawali dengan kata sambutan singkat dari Koordinator Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Drs. Harlin, M.Pd. untuk membuka acara kuliah umum secara langsung mengingat Bapak Dr. Hartono, M.A selaku Dekan FKIP UNSRI dan Bapak Dr. Ismet M.Si. Wakil 1 Dekan FKIP UNSRI berhalangan hadir.

Pada kesempatan tersebut Arief Suranda, S.Pd., M.T banyak berbagi pengalaman mulai dari menempuh pendidikan pada jurusan Pendidikan Teknik Mesin hingga lanjut memilih bidang karir yang dijalani saat ini. Tak lupa pula sedikit memberi motivasi bagi para peserta yang hadir. Beliau berpesan “ jika mau berbuat banyak maka harus berkorban banyak juga, apa yang kita lakukan hari ini, kebiasaan-kebiasaan dihari ini adalah cerminan kita nantinya dimasa depan, seperti apapun dirimu sekarang  akan menggambarkan dirimu dimasa depan”. Motivasi yang diberikan menjadi penutup yang bermanfaat dan sangat berguna bagi para peserta yang mengikuti kegiatan kuliah umum ini.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − two =