Regenerasi Himaptek, Himaptek adakan SUM dan RAKER 2023

Pada hari Minggu dan Senin tanggal 19-20 Maret 2023, Di Gedung Dharmapala Indralaya HIMAPTEK yaitu organisasi yang menaungi mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin mengadakan acara SUM dan RAKER HIMAPTEK 2023 yang bertemakan “SPEKTRUM PTM (Satuan Pemikiran Menuju Kearaban dengan Talenta untuk meraih generasi Unggul Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin) “. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd., M.pd.T., kemudian juga pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Edi Setyo, S.Pd., M.Pd.T. selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya seluruh Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin mulai dari angkatan 2020-2022.

Kegiatan SUM dan Raker ini bertujuan sebagai kegiatan pelaporan program kerja satu tahun kepengurusan yang telah diselenggarakan serta pendemisioneran kepengurusan periode 2021-2022 yang telah menyelesaikan masa kepengurusan.

Demi kelancaran dan kesuksesan acara sum dan raker ini, Acara tersebut dilaksanakan sebelum pukul 08.00 WIB dimana sebelum melaksanakannya diadakan gladi bersih dan persiapan lainnya terlebih dahulu. Setelah selesai melaksanakan gladi bersih, acara Kemudian dilanjutkan langsung acara inti yang dibawakan oleh pembawa acara. Barulah masuk ke kata sambutan yang dibuka langsung oleh ketua pelaksana Sidang Umum Mahasiswa yaitu Muhammad Ali Ridho dan Ketua Pelaksana Rapat Kerja yaitu Muhammad Hamid Abdul Karim Alamin serta koordinator program studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd., M.pd.T. dan Bapak pembina program studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Edi Setyo, S.Pd., M.Pd.T., Dilanjutkan keesokan harinya pada pagi hari dengan menetapkan saudara Imade Veda Narayana Vijaya dan Riki Romadon  sebagai ketua dan wakil  himpunan periode 2023/ 2024. Dilanjutkan dengan kegiatan Serah terima jabatan dan rapat kerja yang dibuka langsung oleh Koorprodi . Serah terima jabatan adalah bentuk kegiatan penyerahan tanggung jawab kepengurusan HIMAPTEK  secara  simbolik yang baru dari yang lama. Dengan Pembacaan SK dari Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya . Setelah selesai kegiatan Sertijab langsung dilaksanakan kegiatan rapat kerja yakni presentasi program kerja setiap Dinas di HIMAPTEK.

Demi mencapai tujuan Sidang Umum Mahasiwa dan Rapat Kerja yaitu dengan acara yang sistematis dan teratur demi mencapai musyawarah untuk mufakat, pada saat acara Rapat Kerja setiap dinas menjelaskan program unggulan serta program yang akan dilaksanakan setahun kedepan, dinas ini terdiri dari 11 dinas yaitu :

  1. Dinas Pemberdayan Sumber Daya Manusia
  2. Dinas Kerohanian
  3. Dinas Media dan Informasi
  4. Dinas Pendidikan
  5. Dinas Olahraga dan Kreativitas Mahasiswa
  6. Dinas Politik dan Propaganda
  7. Dinas Sosial dan Lingkungan
  8. Dinas Dana dan Usaha
  9. Dinas Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
  10. Dinas Hubungan Internal
  11. Dinas Hubungan Eksternal

Kegiatan acara tersebut selesai pukul pada 17.30 WIB setelah itu barulah semua peserta yang hadir di perbolehkan pulang ke rumah masing masing, Acara  berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Semoga Para pengurus yang telah dilantik  dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah dan memberi kebermanfaatan  Khususnya dilingkungan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + nineteen =