|

Manfaatkan Kegiatan PKKMB Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Perkenalkan Jurusan dan Himpunan Kepada MABA

Penulis : Lustari
Editor : Elfahmi Dwi Kurniawan


PKKMB merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baruuntuk setiap tahunnya. Ditahun ini PKKMB diadakan selama 3 hari yaitu dimulai dari Selasa, 9 Agustus 2022 sampai dengan hari Rabu 10 Agustus 2022.

Dihari pertama PKKMB dilaksanakan di level Universitas secara khusus untuk memperkenalan Universitas Sriwijaya. Kegiatan dilaksanakan secara online. Kemudian dihari kedua, PKKMB dilaksanakan di level fakultas yang mana kegiatan ini diadakan secara hybrid. Beberapa mahasiswa diperbolehkan untuk datang keacara secara langsung untuk bertemu dengan mahasiswa baru. Masing-Masing dipilih 5 orang mahasiswa untuk menghadiri PKKMB secara luring di tingkat Fakultas

Dihari ketiga barulah PKKMB Prodi. Dalam kegiatan PKKMB dihari ketiga,dilaksanakan di tingkat Jurusan dan Program Studi Program Studi Pendidikan Teknik Mesin melaksanakan PKKMB secara online via zoom meeting. Pada kegiatan ini selesai penyerahan mahasiswa baru dari pihak fakultas kepada pihak Prodi

Seluruh mahasiswa baru angkatan 2022 memilih dan masuk kebreakroom sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Di Prodi Pendidikan Teknik Mesin kegiatan PKKMB disambut antusias oleh mahasiswa baru. 

Dibuktikan dengan aktifnya mereka dalam bertanya dan tingginya rasa ingin tahu mereka mengenai Program Studi Pedidikan Teknik Mesin ini. Kegiatan Diawali dengan kata sambutan dari Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Drs. Harlin,M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh Dosen-Dosen Pendidikan Teknik Mesin.

Tidak lupa pula mahasiswa baru diberikan materi mengenai KRS dan E-Learning untuk kegiatan perkuliahan nantinya. Materi ini disampaikan oleh Mochammad Ghazali Al Fharezi dari angkatan2020.

Selain itu Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Mesinjuga memberikan kesempatan untuk Bupati  HimpunanMahasiswa Pendidikan Teknik Mesin dan para Jajaran BPH untuk lebih mengakrabkan diri dengan para calon penerus himpunan nantinya. Diawali dengan kata sambutan dari Rayhan Yuansyah selaku Bupati HIMAPTEK dan juga M. Rizky wijaya Nuralamsyah selaku Wakil Bupati HIMAPTEK. Dalam sambutannya mereka memberikan ucapan selamatdatang, serta arahan dan semangat juga bagi mahasiswa baru untuk bergabung dalam Prodi ini. Dalam sesi kali ini diadakan juga perkenalan untuk setiap Dinas yang ada diogranisasi HIMAPTEK. Tak lupa pula dibuka juga sesi tanya jawab bagimereka yang masih kebingungan. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Terakhir acara ini diutup dengan do’a dan foto bersama.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − three =