Lebih Dekat Tanpa Jarak Mahasiswa Baru Pendidikan Teknik Mesin Ikuti Siang Keakraban Demi Satukan Perbedaan.

Dalam dunia pendidikan nilai-nilai senioritas biasanya selalu ada. Ada batas-batas tertentu antara junior dan senior pada dunia pendidikan. Begitu juga dengan dunia perkuliahan. Sabtu, 3 September 2022, tepatnya di Lapangan Palem Raya Indralaya, Himpunan Mahasiswa Penididikan Teknik Mesin bergerak mengadakan kegiatan Siang Keakraban dengan menyongsong tema yaitu “Membentuk Kebersamaan Dalam Mewujudkan HIMAPTEK Yang Solid Dan Berintegritas Melalui Siang Keakraban HIMAPTEK”. Acara ini dibuat demi membangun kebersamaan dan keakraban antara Mahasiswa Baru, Kakak Tingkat di Himpunan, dan bisa saling mengenal serta berbagi cerita juga dengan para Dosen Pendidikan Teknik Mesin.

Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh mulai dari pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai. Siang Keakraban ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru Pendidikan Teknik Mesin tiap tahunnya. Lebih dekat dengan menghilangkan jarak antara junior dan senior lewat acara ini. Turut hadir secara langsung Pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin yaitu Bapak Edi Setiyo, S.Pd., M.Pd.T. Hadir Juga Bapak Elfahmi Dwi Kurniawan, S.Pd., M.Pd.T. Kemudian hadir juga Bapak Rudi Hermawan, S.Pd., M.Pd. secara langsung dan terakhir hadir juga Bapak Anugrah Agung Ramadhan, S.Pd., M.Pd.T. selaku Dosen Pendidikan Teknik Mesin sekaligus sebagai pemateri dalam acara Siang keakraban ini. Pada penyampaian materinya beliau mengatakan “Mengikuti organisasi memang penting sekali, tapi yang tidak kalah penting adalah cara membagi waktu antara jam kuliah dan jam berorganisasi”. Materi yang diberikan menjadi bekal awal sebagai mahasiswa baru yang mau mencoba berorganisasi.

Acara ini berjalan dengan lancar. Walaupun dilaksanakan ditempat yang terbuka, tetapi tetap saja mengutamakan ibadah. Setelah penyampaian materi selesai seluruh peserta yang hadir langsungkan sholat berjmaah dan barulah makan siang bersama. Banyak terukir kebersamaan dan banyak moment yang tidak terlupakan. Sesuai tujuan kegiatan ini membuat selangkah lebih dekat dan lebih akrab. Harapan kedepannya tidak ada lagi yang namanya senioritas dan batasan antar sesama dalam sebuah Himpunan. Saling hormati dan saling hargai perbedaan adalah hal paling penting dalam sebuah rumah yang dibangun bersama.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 8 =