| | |

207 PERSERTA MENGIKUTI PENINGKATAN KOMPETENSI PENGUJI UKPPPG GURU TERTENTU TAHAP 1 TAHUN 2024 BAGI DOSEN FKIP UNSRI DAN GURU-GURU

Palembang,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP UNSRI) Mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi yang diikuti Sebanyak 207 peserta yang terdiri dari dosen FKIP dan guru yang mengajar Program Profesi Guru (PPG) di lingkungan FKIP Unsri. kegiatan Peningkatan Kompetensi Penguji Uji Kinerja Profesi Pendidik Program Profesi Guru (UKPPPG) Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 September 2024, di Hotel Wyndham, Palembang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Dr. Hudaidah, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsri. Dalam sambutannya, Dr. Hudaidah menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi penguji agar dapat memberikan penilaian yang tepat dan objektif serta mampu membimbing peserta PPG agar lebih siap dalam menjalani uji kinerja profesi guru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Koordinator Program Studi PPG, Machdalena Viants, M.Ed., M.Pd., Ed.D. Beliau menjelaskan mengenai prosedur dan kriteria penilaian dalam ujian UKPPPG bagi guru tertentu. Penjelasan ini mencakup standar penilaian yang harus diikuti oleh para penguji untuk memastikan hasil ujian yang kredibel dan transparan, serta strategi penilaian yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta PPG.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para penguji di lingkungan Universitas Sriwijaya dapat menjalankan perannya dengan lebih baik, sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Similar Posts