| | | |

293 MAHASISWA PPG PRAJABATAN GELOMBANG 1 TAHUN 2O23 MENGIKUTI YUDISIUM

Palembang,9 Oktober 2024. Sebanyak 293 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 mengikuti acara yudisium yang digelar di Gedung Graha Universitas Sriwijaya, Palembang. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya, Dr. Hartono, M.A., yang kemudian dilanjutkan dengan sambutannya.

Dalam sambutannya, Dr. Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Sriwijaya yang telah memfasilitasi program pencetakan calon guru profesional. “Universitas ini memiliki kapasitas untuk mencetak hingga 6000 guru setiap tahunnya di Indonesia. Khusus di FKIP, kami memiliki 5000 mahasiswa calon guru yang terdiri dari program PPG Dalam Jabatan (Daljab) dan Prajabatan,” ujarnya. FKIP Universitas Sriwijaya juga memiliki lebih dari 1000 mahasiswa yang tersebar di program S1, S2, dan S3. “Kami yakin, mahasiswa PPG ini akan sukses menjadi guru PPPK yang nantinya mampu berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia,” tambahnya.

Selain sambutan dari Dekan FKIP, acara yudisium ini juga dihadiri dan disambut oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwah, S.E., M.Si. Beliau menyampaikan selamat kepada para orang tua atau wali mahasiswa yang telah memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya hingga berhasil menyelesaikan program ini. “Kami juga mengucapkan selamat kepada FKIP Universitas Sriwijaya yang telah berhasil mencetak calon guru profesional. Selamat kepada mahasiswa yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan etika yang baik. Harapannya, kalian bisa menjadi guru yang baik, teladan bagi anak-anak didik kalian, dan menjaga nama baik almamater Universitas Sriwijaya,” pesan Rektor.

Rektor Universitas Sriwijaya juga menekankan agar mahasiswa tidak cepat merasa puas dengan ilmu yang telah diperoleh dan terus berkembang demi kemajuan pendidikan di masa mendatang. Acara yudisium ini menjadi momentum awal bagi para calon guru untuk siap mengabdi dan memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan di Indonesia.

kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan sempang kepada mahasiswa ppg oleh Rektor dan dilanjutkan dengan pemberian serdik oleh Dekan dan pemberian sopernir oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Rita Inderawati. M.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian orasi Ilmia oleh 3 narasumber yang. pertama Dr. Hj.R. Rini Herlina, R. M.Pd. dan yang kedua Ismail Sumantri, ST,. M.M dan yang terakhir syahrial, S.Pd.,M.Si. yang dimana pembahasanya tentang Peran Guru di era Paradigma Baru, literasi dan Numerasi sebagai kopetensi mendasar bagi siswa sekolah Dasar dan tentang kemitraan.dan dilanjutkan pemberian sertifikat dan sofernir ke Narsumber.

kegiatan berlanjut dengan pengalungan selempang dan pemberian serdik oleh Dekan dan Wakil Dekan bidang Akademik dan koordinator PPG dengan pemberian sopernir.

Kegiatan ini juga bisa disaksikan kembali dengan cara menonton tayangan ulang dari youtube fkip.unsri.ac.id yang link tertera dibawah;

https://www.youtube.com/live/FXnvwFFqPD8?si=f93a2x1SXULfarRlPPID

Similar Posts