KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA PENDAMPINGAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI SEKOLAH RAPOT MERAH DI REGION PALEMBANG

Palembang, 8 dan 9 Oktober 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang difokuskan pada pendampingan penguatan literasi dan numerasi di sekolah-sekolah dengan rapot merah di Region Palembang. Acara ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Palembang pada 8 dan 9 Oktober 2024 dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa, Kepala Sekolah, dan Wakil Kepala Sekolah dari berbagai Sekolah yang terlibat. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Hari pertama di laksanakan di SKB SPNF Kota Palembang dan hari kedua di lanjutkan di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah yang mengalami kesulitan dalam aspek literasi dan numerasi. Dekan FKIP Universitas Sriwijaya Dr. Hartono, M. A. menyatakan, “Kami ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah dengan rapot merah, sehingga setiap siswa dapat memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang.”Melalui program ini, FKIP Universitas Sriwijaya berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan pendidikan di Region Palembang, serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa.

Similar Posts