Mahasiswa BK Sabet 2 Piala Nasional

Pada hari ini, mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling berhasil membawa pulang dua piala pada du acabang lomba nasional yang diadakan di Universitas Prof. Dr. Hamka, Jakarta Selatan pada kegiatan “Guidance and Counseling Exploration (GCE)” yang dipandu oleh Himpunan Mahasiswa dan Prodi BK UHAMKA.

Perlombaan yang diadakan secara daring ini dikuti oleh beberapa mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling di berbagai Universitas di Indonesia. GCE dilaksanakan sejak mei 2022 dan ditutup pada 11 Juni 2022 pada kegiatan webinar nasional.

Prodi BK Unsri sendiri mengirimkan 1 tim pada cabang lomba Bimbingan Kelompok, 2 Tim pada cabang lomba pembuatan Pohon Karir, 3 Peserta pada cabang lomba Poster dan 2 Peserta pada cabang lomba Essai. Dari 4 cabang lomba yang diikuti, Mahasiswa BK Unsri meraih 2 piala, yaitu juara 1 pada cabang lomba Bimbingan Kelompok dan Juara 3 Pada cabang lomba Pohon Karir.

Cabang Lomba Bimbingan Kelompok mengikut sertakan 10 Mahasiswa BK FKIP Unsri yang mana Pemimpin Kelompok dipegang Oleh Anggun FItri Rianda Mahasiswa BK Angkatan 2019. Sedangkan cabang lomba Pohon karir meraih juara 3 dengan tim mahasiswa terdiri dari 3 mahasiswa BK Unsri angkatan 2020 diketuai oleh Fadilla Meysa Putri.

Diraihnya prestasi mahasiswa ini menambah deretan prestasi pada prodi BK FKIP UNSRI tahun 2021 setelah sebelumnya Mahasiswa BK membawa pulang 6 Piala pada Ajang “Indonesian Counseling Competition” dengan perolehan juara 1 dan harapan 1 Lomba Artikel Ilmiah, Juara 2 Lomba Media BK, dan Juara 3, harapan 1 & 2 pada lomba Smart Counseling Competition.

Keikutsertaan mahasiswa pada berbagai perlombaan tingkat nasional oleh mahasiswa BK FKIP Unsri diharapkan mampu memberikan semangat, pengalaman, dan tambahan wawasan bagi mereka. Oleh sebab itu, diharapkan kedepannya makin banyak mahasiswa yang mampu untuk menunjukkan kemampuan, kreativitas, dan bakatnya pada berbagai ajang akademis maupun perlombaan lainnya baik lokal, nasional, maupun Internasional.

Selamat untuk Anggun Fitri Rianda dan teman-teman. Teruslah berprestasi!

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 17 =