Lokakarya Pemuktakhiran Kurikulum Prodi BK

‌Program Studi Bimbingan dan Konseling telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Pemuktahiran Kurikulum Prodi BK pada tanggal 30 Mei 2024 yang didampingi dan diisi oleh narasumber yaitu Ibu Dr. Yusi Riska Yustiana, M. Pd.

Kata sambutan dari ketua panitia ibu Minarsi, M. Pd. Beliau menyampaikan mohon maaf karena hadir melalui zoom karena saat ini sedang melaksanakan kegiatan visitasi di satuan pendidikan di provinsi bengkulu dan juga beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada narasumber, ibu Dr. Yusi Riska Yustiana, M. Pd. Pada kegiatan lokakarya pemutakhiran kurikulum berbasis permendikbud ristek nomor 53 tahun 2023, serta terima kasih juga kepada stakeholder bapak Imam Basto Amarullah, S. Pd.,Gr. kemudian juga ada ibu Dr. Nur Baiti, S. Pd. dan juga ibu Dahlia, M. Pd. kemudian alumni juga yang sudah hadir pada kegiatan pada pagi hari ini yaitu ibu Aprina Jaya, S. Pd. kemudian ibu Nur Intan Wijayanti, S. Pd., Gr. dan ibu Syarifaturohmah, S. Pd., Gr.
‌Kata sambutan dari koordinator program studi bimbingan dan konseling fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sriwijaya ibu Fadhlina Rozzakyah, M. Pd. Beliau mengucapkan selamat datang kepada ibu Dr. Yusi Riska Yustiana, M. Pd. Dan terima kasih kepada stakeholder dan alumni yang mewakili yang mana sudah bersedia hadir pada kegiatan hari ini yaitu lokakarya pemutakhiran kurikulum berdasarkan permen nomor 53 tahun 2023 beliau berharap semoga dari kegiatan lokakarya ini dapat membentuk suatu kurikulum prodi yang relevan untuk lulusan.
‌Kata sambutan dari ibu Prof. Dr. Sri Sumarni, M. Pd. Beliau menyampaikan salam kenal dan hormat kepada narasumber, selamat datang dan menyampaikan salam dari dekan FKIP Universitas Sriwijaya dikarenakan beliau tidak bisa hadir, beliau juga berharap kegiatan lokakarya pemutakhiran kurikulum prodi bk ini dapat menjadi bagian usaha dalam menciptakan lulusan yang kompatibel, serta profesional, dan di akhir beliau menyatakan kegiatan lokakarya pemutakhiran kurikulum prodi BK.
‌Selanjutnya ibu Nur Wisma, M. Pd. Selaku moderator menyampaikan CV dari narasumber agar para audiens, selaku mahasiswa maupun dosen dan lainnya dapat mengenal latar belakang, pengalaman dan jenjang pendidikan yang telah dilalui.
‌Serta penyampaian materi dari narasumber mengenai pengembangan kurikulum program studi, yang mencakup berbagai aspek dimulai dari mengikuti arah perkembangan perguruan tinggi di Indonesia (Permendikbudristek 53/2023), Irisan dengan kebijakan perguruan tinggi, kebijakan TPK perguruan tinggi, pengembangan kurikulum prodi, kebijakan metode pembelajaran.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =